Jumat, 25 Juni 2010

Contoh Aplikasi Jembatan Timbang



Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakaatuh...


Kali ini, saya ingin berbagi informasi khususnya tentang source code jembatan timbang.
Mungkin bagi anda yang memiliki profesi sebagai programmer sering atau pernah dihadapkan pada satu kasus dimana klien kita membutuhkan sistem untuk jembatan timbang. pada sebagian kecil orang mungkin itu menjadi suatu tantangan karena dalam proses pembuatan sistem ini mesti dihubungkan pada alat utama yaitu Jembatan Timbang. perlu diketahui bahwa dalam menghubungkan software dengan hardware menggunakan port COM, dalam hal ini COM1. Adapun software saya buat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.
Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi/share source code yang saya buat pada sebuah perusahaan SPBE di Bandung, maka dari saya persilahkan anda untuk mendownload file ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang pertama kali memiliki kasus seperti ini.
1. Download(revisi Jembatan Timbang) Aplikasi Jembatan Timbang(2,514 Mb)
2. TIMBANG.MDF Database TIMBANG(SQL Server 2000)

14 komentar:

  1. Artikelnya menarik nih, kebetulan saya baru belajar VB.
    Saya minta izin download aplikasinya yah ... :)

    BalasHapus
  2. haduhhh ... hehe ... mas filenya udah sy download, eh tapi bukaknya minta password tuh.
    bagi saya passwordnya dong ... please!

    BalasHapus
  3. Terima kasih sebelumnya buat mas siwo atas kepercayaannya yang udah masuk ke blog saya.
    Masalah password di software itu sy masuk ke passwordnya Sql server,terus masih ada yg kurang yaitu file databasenya, blm diupload (sy pake SQl Server 2000). Buat aplikasinya juga mesti diperbaiki. Nanti saya perbaiki lagi link-nya ok!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang boleh minta software nya ke baladewa1982@gmail.com nuhun

      Hapus
  4. hehe ... ok deh
    makasih jawabannya mas, tapi yang di pasword kan file RAR nya tuh ...?
    tadinya saya pikir kalau saya bisa extrak file nya, saya mo pelajari code untuk koneksinya trus cara biar angka timbang bisa nampil di form gitu.
    btw saya tunggu lho lanjutannya ...
    terimakasih

    BalasHapus
  5. mas, file rarnya tidak ada isi,tolong diupload ulang dong. thank juga udah sharing ilmu ya mas

    BalasHapus
  6. mohon bantuannya mas, link downloadnya dah kosong, yang ada sudah donload mohon dishare, saya lagi ada tugas project spt ini.

    terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
  7. hallo.... sy sangat memerlukan sekali source code program ini, tapi tidak dapat didonwload ya. tlg dong upload lagi bang... atu kirimkan ke email ku ayibagus@ymail.com

    Trims............

    BalasHapus
  8. MKSH MAS.....TP KOK FILENYA KOSONG..
    MOHON KESEDIANNYA UNTUK MENG-UPLOAD LG.
    TRIM'S

    BalasHapus
  9. mas file nya kosong, saya sangat membutuhkan sekali sourcenya.. mohon bantuannya untuk di kirim ke email saya arimaradona@gmail.com.
    trimsss...

    BalasHapus
  10. kasian kita di kasih harapan palsu

    BalasHapus
  11. mas...link databasenya rusak rusak tidak bisa didownload, mohon bantuannya untuk di kirim ke email saya jossey691@gmail.com

    BalasHapus
  12. pak, boleh minta aplikasinya, mohon bantuannya untuk dikirimkan ke email jossey691@gmail.com

    BalasHapus